Nahdliyin.id - - Media Islam Rahmatan Lil 'Alamin

700 Personel Banser Disiagakan pada Haul Habib Ali


Nahdliyin.id, Solo - GP Ansor mengerahkan sekitar 700 personel Banser untuk ikut mengamankan jalannya acara peringatan Haul ke-106 Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi (pengarang kitab Maulid Simtuddurar) di Masjid Riyadh Solo. Ratusan anggota tersebut ditugaskan sejak Ahad (7/1).


Ketua PC GP Ansor Surakarta Arif Syarifudin mengatakan pengamanan di acara haul merupakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan setiap tahunnya. Selain dari Surakata, anggota Banser yang terlibat juga dari daerah Soloraya.


“Kebutuhan personel untuk pengamanan kali ini ada 700 orang, kita lakukan bersama Banser dari wilayah Soloraya, antara lain Karanganyar, Sragen, Sukoharjo, Boyolali, Klaten dan Wonogiri,” terang Arif.


Selain menyebar personil ke beberapa titik, pihaknya juga mendirikan posko pengamanan yang berguna sebagai pusat informasi, dan bantuan manakala ada pengunjung yang membutuhkannya.


“Di sini tidak ada pengamanan dari kepolisian, jadi keberadaan posko ini lumayan membantu para pengunjung,” papar Arif.


Pengamanan acara haul ini, lanjut Arif, akan diselenggarakan hingga berakhirnya acara haul, pada, Selasa (9/1) mendatang.


“Ini wujud dari kepedulian kami, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada para tamu,” pungkas dia.

Sumber: Nu.or.id

Title : 700 Personel Banser Disiagakan pada Haul Habib Ali
Description : Nahdliyin.id , Solo - GP Ansor mengerahkan sekitar 700 personel Banser untuk ikut mengamankan jalannya acara peringatan Haul ke-106 Habib Al...

Dapatkan Berita Terbaru dari Kami Via Email: