Nahdliyin.id - - Media Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Kiai Said Aqil: NU Tidak Anti Konglomerat


Nahdliyin.id - Untuk kedua kalinya, PT Alfaria Sumber Trijaya (Alfamart) menyerahkan hasil pengumpulan donasi pelanggan melalui Nahdlatul Ulama (NU) Care-Lazisnu.

Penyerahan secara simbolis uang senilai Rp820.280.968 disaksikan langsung Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (1/11).

"Kita senang (dengan adanya) konglomerat yang bisa menyejahterakan masyarakat. NU tidak anti dengan konglomerat," kata Kiai Said.

Pihaknya menegaskan, bantuan melalui NU Care-Lazisnu akan bermanfaat bagi kepentingan banyak umat. Said, juga mengapresiasi kerja sama yang dilakukan NU Care-Lazisnu dengan Alfamat yang telah berjalan dua periode ini.

Direktur Corporate Affair PT Alfamart Solihin meminta dana yang diserahkan kepada LAZISNU dapat dimanfaatkan semuanya untuk kegiatan NU Care-Lazisnu dalam berbagi kepada masyarakat luas.

Menurutnya, jika dimaksimalkan dalam pengenalan kepada setiap pelanggan, jumlah donasi bisa mencapai 2 miliar setiap bulannya.

Solihin mengatakan kasir Alfamart tidak menawarkan kepada pelanggan supaya mendonasikan uang kembalian.

Niat berdonasi hanya ditampilkan di layar yang dapat dipilih oleh pelanggan sendiri. Selain itu, pada layar tersebut juga dipantau oleh CCTV sehingga setiap donatur akan terekam.

Hal itu bisa menjadi bukti apabila ada pihak yang meminta buktinya. Jadi kata dia donasi disalurkan secara transparan.

"Ini uang penggalangan periode September 2017. Sebelumnya dilakukan penggalangan dana kembalian pelanggan Alfamart melalui NU Care-Lazisnu dalam bulan Mei 2017. Selanjutnya nanti dilakukan di periode November dan Desember. Ini sejarah dalam satu tahun ada empat periode donasi, " tutup Solihin. [nes]
Sumber: http://nusantara.rmol.co/read/2017/11/01/313348/Said-Aqil:-NU-Tidak-Anti-Konglomerat-

Title : Kiai Said Aqil: NU Tidak Anti Konglomerat
Description : Nahdliyin.id  - Untuk kedua kalinya, PT Alfaria Sumber Trijaya (Alfamart) menyerahkan hasil pengumpulan donasi pelanggan melalui Nahdlatul U...

Dapatkan Berita Terbaru dari Kami Via Email: