Nahdliyin.id - - Media Islam Rahmatan Lil 'Alamin

dulu aku menganggap Tarekat Sufi adalah Sekte

dulu aku berfikir bahwa tarekat sufi adalah sebuah golongan atau sekte dengan banyak golongan, karena memang banyak sekali tarekat sufi, akan tetapi padahal semua itu satu, sedang banyak itu hanya nisbat kepada pendirinya jadi sanad mata rantainya shohih, contoh saja ada badawiyah, Syeikh Ahmad Al Badawy murid Syeikh Abdul Qadir al Jaelani.akan tetapi syeikh Abdul Qodir al Jaelani sendiri pendiri Qodiriyah.
(maaf diatas hanya contoh saja)
aku buka silsilah sanad tarekat Syadziliyah :
As-Syaikh As-Sayyid Abil Hasan Asy Syadzili ra drp
As-Syaikh Abdus Salam b Mashish ra drp
As-Syaikh Muhammad bin Harazim ra drp
As-Syaikh Muhammad Salih ra drp
As-Syaikh Shuaib Abu Madyan ra drp
As-Syaikh As-Sayyid Abdul Qadir Al Jailani ra drp (silsilah Tarekat Qodiriyah)
As-Syaikh Abu Said Al-Mubarak ra drp
As-Syaikh Abul Hasan Al-Hukkari ra drp
As-Syaikh At-Tartusi ra drp
As-Syaikh Asy-Shibli ra drp
As-Syaikh Sari As-Saqati ra drp
As-Syaikh Ma'ruf Al-Kharkhi ra drp
As-Syaikh Daud At-Tai ra drp
As-Syaikh Habib Al-Ajami ra drp
Imam Hasan Al Basri ra drp
-Sayyidina Ali bin Abu Talib ra drp (seperti sebuah hadis yang kurang lebih seperti ini : “aku bertanya kepada Rasulullah, jalan/metode (thariqot) apakah yang bisa mendekatkan diri kepada Allah? “Rasulullah menjawab; “dzikrullah.”) disini kemungkinan Sayyidina Ali KW mempunyai 2, satu dari Rasulullah langsung dan kedua dari Rasulullah melalui, Sayidina Usman Ra, Umar Ra, dan Abu Bakar Ra ( Silsilah Tarekat Naqsyabandiyah )
-Sayyidina Muhammad saw


Title : dulu aku menganggap Tarekat Sufi adalah Sekte
Description : dulu aku berfikir bahwa tarekat sufi adalah sebuah golongan atau sekte dengan banyak golongan, karena memang banyak sekali tarekat sufi, aka...

Dapatkan Berita Terbaru dari Kami Via Email: