Nahdliyin.id - - Media Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Jadikan Media Sosial sebagai Sarana Dakwah Aswaja!

Jadikan Media Sosial sebagai Sarana Dakwah Aswaja!
Mahbib, NU Online | Jumat, 12 Mei 2017 15:22
Sumedang, NU OnlineKetua Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Sumedang Ayi Abdul Kohar mengatakan, warga NU harus cerdas menggunakan media sosial. Ia menyerukan untuk menggunakan media sosial sebagai sarana dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah ala Nahdlatul Ulama.

Hal tersebut disampaikan di hadapan peserta pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh LTNNU Sumedang. Pelatihan tersebut bertempat di Aula PCNU Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Kamis (11/5/2017).

Ayi juga menyampaikan bahwa saat ini banyak orang mengenal Islam lewat media sosial. Kalau di media sosialnya banyak unggahan konten bernada keras maka lama-kelamaan orang akan terbawa ke arah sana. Begitu juga sebaliknya, kalau di media soasialnya banyak konten Islam yang ramah, nanti dengan sendirinya akan banyak orang mengenal Islam yang ramah. 

Warga NU harus mempunyai peran dalam memperkenalkan Islam yang ramah di media sosial. Makanya warga NU dan ulama NU harus didorong supaya mempunyai akun media sosial, kata Ayi. 

“Marilah cerdas dalam bermedsos. Perbanyaklah postingan yang baik dalam medsos. Gunakan medsos sebagai sarana untuk menyebarkan islam yang baik dan ramah,” tutup Ayi. (Ahmad Thobiin/Mahbib)
Sumber : http://www.nu.or.id/post/read/77865/jadikan-media-sosial-sebagai-sarana-dakwah-aswaja

Title : Jadikan Media Sosial sebagai Sarana Dakwah Aswaja!
Description : Mahbib,  NU Online  | Jumat, 12 Mei 2017 15:22 Sumedang,  NU Online Ketua Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Sum...

Dapatkan Berita Terbaru dari Kami Via Email: