Nahdliyin.id - - Media Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Hakikat Cinta Al Imam Ibnu Atha'illah Sekandari

hakikat cinta Al Imam Ibn Atha'illah asy Sekandari



لَيْسَ الْمُحِبُّ الَّذ ِي يَرْ جُوْ مِنْ مَحْبُوْ بِهِ عِوَضًا, أَوْ يَطْلُبُ مِنْهُ غَرَضًا , فَإِ نَّ الْمُحِبَّ مَنْ يَبْذُ لُ لَكَ ,لَيْسَ الْمُحِبُّ مَنْ تَبْذُ لُ لَهُ .



Bukan seorang yang mencintai itu yang meminta apa apa dari yang dicintai, tetapi seungguhnya seorang yang cinta kasih itu, yang berkorban untukmu, bukan engkau yang memberikan apa apa padanya.

Abu Abdullah Alquraisy berkata : Hakikat kasih/cinta itu, bila engkau telah dapat memberikan keseluruhanmu kepada yang engkau cinta, sehingga tidak ada sisa apa-apa bagimu.

Allah telah menurunkan wahyu kepada Nabi Isa as : Apabila Aku melihat hati hambaKu, tidak ada padanya cinta dunia dan akhirat niscaya Aku penuhi hati itu dengna cinta kepadaKu.

Allah telah menurunkan wahyu kepada Nabi Dawud as : Hai Dawud, sungguh Aku telah mengharamkan cintaKu untuk masuk ke dalam hati di mana dalam hati itu ada cinta kepada lainKu


Title : Hakikat Cinta Al Imam Ibnu Atha'illah Sekandari
Description : hakikat cinta Al Imam Ibn Atha'illah asy Sekandari لَيْسَ الْمُحِبُّ الَّذ ِي يَرْ جُوْ مِنْ مَحْبُوْ بِهِ عِوَضًا, أَوْ يَطْلُبُ مِن...

Dapatkan Berita Terbaru dari Kami Via Email: