Nahdliyin.id - - Media Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Bendera NU Raksasa Seberat 6 Kuintal dari Lombok


Nahdliyin.id, Mataram - Sebelum dibuka Presiden Joko Widodo, Musyawarah Nasional (Munas) dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama akan diawali dengan Pawai Ta’aruf dari Islamic Center sampai pusat pemmerintahan kota Mataram pada Rabu (22/11).

Ketua Panitia Daerah Munas dan Konbes NU H. Lalu Winengan mengatakan, pada pawai yang diikuti sekitar 10 ribu warga NU akan diwarnai pengarakkan bendera NU raksasa.

“Ukuran bendera raksasa itu 40 m x 60 m dengan berat sekitar 6600 kg, jadi 6 kuintal,” katanya di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (20/11).

Bendera itu, lanjutnya, akan diarak seribu orang yang terdiri dari Banser, para santri, dan siswa-siswi Lembaga Pendidikan Ma’arif NU yang terbiasa di pasukan pengibar bendera.

Melibatkan orang sebanyak itu, menurut dia, karena bendera NU itu merupakan terbesar dan terberat yang pernah ada.

Ia menabahkan, di depan dan di belakang bendera itu akan ada pasukan yang membawa bendera merah putih dan NU dalam ukuran biasa. Di depan mereka akan ada 10 grup yang menabuh drum band dan 10 grup drum band pula di belakang mereka.

Koordinator pembuatan bendera itu,Muhammad Hirjan, membenarkan penjelasan Lalu Winengan. Namun, hal itu adalah opsi pertama. Karena cuaca mudah berubah, bisa jadi akan ada opsi lain, bendera itu tidak diarak, melainkan hanya dibentangkan di lapangan. 

Selain bendera itu, Panitia Daerah telah memasang sekitar 15 ribu bendera dan sekitar 1500 umbul-umbul dan banner di titik-titik strategis jalan kota Mataram, Nusa, sejak seminggu lalu. 

Pantauan NU Online, dari Bandara Internasional Lombok hingga memasuki Mataram, bendera dan umbul-umbul itu terpasang di pinggir jalan dengan jarak sekira tiap 3 sampai 4 meter. Di antara bendera-bendera itu terpampang potret-potret tokoh NU dari tingkat nasional dan daerah Lombok sendiri.

Di antara banner ada ucapan selamat datang peserta Munas dan Konbes NU 2017, khususnya kepada Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan akan membuka kegiatan itu pada Kamis (23/11). (Abdullah Alawi)

Sumber: Nu.or.id

Title : Bendera NU Raksasa Seberat 6 Kuintal dari Lombok
Description : Nahdliyin.id , Mataram - Sebelum dibuka Presiden Joko Widodo, Musyawarah Nasional (Munas) dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama akan...

Dapatkan Berita Terbaru dari Kami Via Email: