Nahdliyin.id - - Media Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Banser Bantu Pengamanan Karnaval Muhammadiyah


Nahdliyin.id, Tegal - Ada pemandangan berbeda saat pelaksanaan karnaval dalam rangka Milad ke-105 Muhammadiyah yang digelar di jantung kota Slawi, Kabupaten Tegal, Sabtu (18/11).


Selain pasukan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) yang memang ditugaskan sebagai pengamanan karnaval, sejumlah anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) juga terlihat turut membantu mereka.


Dikerahkannya personel Banser dalam kegiatan tersebut sebelumnya merupakan janji Mantan Kasatkorcab Banser yang juga Bupati Tegal Enthus Susmono saat menerima kunjungan jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tegal awal pekan lalu.


"Semoga kebersamaan NU dan Muhammadiyah selalu terjaga," ujar Enthus saat itu.


Adapun, ribuan peserta karnaval yang berada di kompleks Alun-alun Hanggawana Slawi dilepas oleh Wakil Bupati Tegal, Umi Azizah.


Umi yang juga Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tegal itu berharap, di usianya yang sudah melebihi satu abad, kontribusi Muhammadiyah semakin nyata untuk masyarakat.


"NU dan Muhammadiyah telah membuktikan kiprahnya dalam masyarakat. Semoga terus meningkat untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tegal yang lebih sejahtera," ungkap Umi.


Karnaval diikuti oleh seluruh warga Muhammadiyah, termasuk unsur pimpinan, dari tingkat ranting/desa hingga tingkat daerah. Selain itu, amal usaha yang bergerak di berbagai bidang seperti sekolah, rumah sakit, dan lembaga keuangan juga turut serta dalam karnaval.


Mereka menampilkan kreativitas yang menjadi ciri khas masing-masing. Misalnya karya robotik yang merupakan kegiatan ekstrakurikuler di SMP Muhammadiyah Adiwerna, maupun kreasi-kreasi busana bermodel matahari sebagaimana lambang Muhammadiyah.


"Karnaval start dari Alun-Alun Hanggawana Slawi menuju SMK Muhammadiyah Slawi. Sebelumnya, berbagai kegiatan juga sudah digelar dalam rangka gebyar milad. Pada 25 November mendatang, juga akan digelar pengajian akbar di Lapangan Tembok Banjaran," ujar Ketua Panitia Milad, Fikri Yazid. (Hasan/Fathoni)

Sumber: Nu.or.id

Title : Banser Bantu Pengamanan Karnaval Muhammadiyah
Description : Nahdliyin.id , Tegal - Ada pemandangan berbeda saat pelaksanaan karnaval dalam rangka Milad ke-105 Muhammadiyah yang digelar di jantung kota...

Dapatkan Berita Terbaru dari Kami Via Email: