Nahdliyin.id - - Media Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Presiden Afghanistan ke Jokowi: Hati-hati Negaramu!

Nahdliyin.id - Presiden Joko Widodo hadir dalam acara Silaturahmi nasional (Silatnas) ke-3 Majelis Tafsir Alquran (MTA) di Gelora Manahan Solo. Saat memberikan sambutan, Jokowi menceritakan tentang pertemuannya dengan Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani.

"Dr. Ashraf Ghani berpesan kepada saya saat itu. Presiden Jokowi, hati-hati negaramu! hati-hati negaramu," ujar Jokowi menirukan ucapan Presiden Afghanistan, Minggu (17/9).
Selain itu, Ashraf Ghani juga menceritakan tentang suku negaranya yang mengalami pertikaian. Jokowi mendapat pesan untuk tetap menjaga Indonesia tetap rukun dan menyelesaikan permasalahan sedini mungkin agar tidak terjadi perang.

"Kurang lebih 30 tahun lalu, dua suku bertikai, yang satu bawa teman negara lain masuk, satunya bawa teman negara lain masuk, akhirnya perang. Dan sampai saat ini. Ini yang ngomong Presiden Afghanistan, terpecah jadi 40 kelompok," katanya. 
"Presiden Afghanistan mewanti-wanti, kalau ada gesekan kecil segera diselesaikan, karena negaramu besar. Itulah pesan yang selalu saya ingat dari Presiden Afghanistan," katanya.
Jokowi mengatakan Indonesia menjadi contoh bagi negara lain bagaimana cara menjaga kerukunan bangsa, meskipun beragam suku dan agama, Indonesia tetap utuh.
"Para pemimpin dunia sedang melihat kita, ingin belajar dari kita bagaimana merawat kerukunan, bagaimana mengelola keragaman, bagaimana mengelola kemajemukan, kebhinekaan bagaimana bisa menunjukkan bahwa Islam Indonesia adalah Islam yang rahmatan lil alamin," kata Jokowi.
Sumber: Jitunews.com


Title : Presiden Afghanistan ke Jokowi: Hati-hati Negaramu!
Description : Nahdliyin.id -  Presiden Joko Widodo hadir dalam acara Silaturahmi nasional (Silatnas) ke-3 Majelis Tafsir Alquran (MTA) di Gelora Manahan S...

Dapatkan Berita Terbaru dari Kami Via Email: