Nahdliyin.id - - Media Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Facebook: Tak Ada Toleransi bagi Ekstremisme


Nahdliyin.id - Facebook secara tegas tidak menoleransi keberadaan ekstremisme di akun media sosial Facebook. Organisasi teroris semacam ISIS adalah di antara yang masuk daftar terlarang.


Counter Policy Manager of Facebook, Michael Yoon menyampaikan hal itu saat  menjadi narasumber dalam forum Konsolidasi Nasional Pengelola Media Islam Ramah yang digelar NU Online di Lantai 5, Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, Senin (21/8).


Facebook, katanya, berkomitmen memberikan rasa aman kepada masyarakat. Karenanya, pihaknya memiliki standar komunitas yang mesti ditaati oleh setiap pengguna.


Michael mengaku perusahaannya memiliki tim dari berbagai latar belakang yang spesifik menangani konten-konten bermasalah. "Sekarang kami memiliki tim khusus, 150 orang yang bertugas menangani hal itu," katanya.


Facebook juga bermitra dengan berbagai pihak untuk membantu mengatasi ekstremisme di Facebook. Michael menyebutnya sebagai kekejian yang pasti berdampak nyata bagi masyarakat.


Menurutnya, selain konten yang menjurus terorisme, yang termasuk kategori konten negatif adalah gambar yang menampilkan kekerasan dan ujaran kebencian. "Bila menemukan konten negatif di Facebook, secepat mungkin laporkan," paparnya. (Mahbib)
Sumber: Nu.or.id

Title : Facebook: Tak Ada Toleransi bagi Ekstremisme
Description : Nahdliyin.id -  Facebook secara tegas tidak menoleransi keberadaan ekstremisme di akun media sosial Facebook. Organisasi teroris semacam ISI...

Dapatkan Berita Terbaru dari Kami Via Email: