Nahdliyin.id - - Media Islam Rahmatan Lil 'Alamin

1 Agustus, Majelis Dzikir Hubbul Wathon Dzikir di Istana Negara

1 Agustus, Majelis Dzikir Hubbul Wathon Dzikir di Istana Negara
Jakarta, Nahdliyin.id
Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) siap menggelar dzikir dan istighotsah kubro bersama sejumlah eleman bangsa, 1 Agustus 2017 mendatang di halaman Istana Negara. Dzikir bersama ini merupakn permintaan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Orang nomor satu di Indonesia ini mengemukakan hal tersebut saat didaulat berpidato di arena Halaqah Nasional Alim Ulama dan deklarasi MDHW di Hotel Borobudur, Jakarta (13/7) lalu.

“Agustus nanti akan ada rangkaian acara untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. MDHW saya minta untuk memeriahkan acara, entah berbentuk istighotsah ataupun dzikir bersama, terserah para kiai,” ujar Presiden disambut aplaus ratusan kiai dari berbagai daerah.

Pada kesempatan tersebut, selain Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin dan Wakil Rais Aam KH Miftahul Akhyar, hadir para kiai sepuh seperti KH Maemun Zubair Sarang Rembang, TGH Turmudzi Badruddin Lombok.

Sebagaimana dilansir sejumlah media, Presiden Jokowi didaulat menjadi Dewan Pembina MDHW. KH Ma'ruf Amin menjadi Dewan Penasihat MDHW. Sementara, KH Mustofa Aqil Siroj asal Cirebon diplot sebagai Ketua Umum.

Sekretaris Jenderal MDHW, Hery Haryanto Azumi mengungkapkan, acara yang bakal digelar di halaman Istana Negara nantinya rencananya bertajuk ‘Dzikir Kebangsaan’ dengan simpul tema ‘Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan Indonesia.’

“Selain sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, acara ini merupakan wadah silaturrahim seluruh elemen bangsa. Kita ingin bersama-sama kembali meneguhkan untuk selalu merawat keberagaman,” terang mantan Ketua Umum PB PMII tersebut di sekretariat MDHW, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (24/7).

Dalam acara Dzikir Kebangsaan di Istana Negara, rencana akan diikuti sekitar 2.000 tamu undangan. Di antaranya para alim ulama, habaib, santri, cendekiawan, budayawan, pegiat seni, tokoh agama, tokoh organisasi masyarakat dan pejabat negara.

Selain itu, dalam kesempatan berharga tersebut akan diisi pidato kebangsaan yang disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dilanjutkan arahan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin serta tausyiah dan doa kebangsaan dari para alim ulama. (Musthofa Asrori/Fathoni)
Sumber : Nu.or.id

Title : 1 Agustus, Majelis Dzikir Hubbul Wathon Dzikir di Istana Negara
Description : Jakarta,   Nahdliyin.id Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) siap menggelar dzikir dan istighotsah kubro bersama sejumlah eleman bangsa, 1 Ag...

Dapatkan Berita Terbaru dari Kami Via Email: