Nahdliyin.id - - Media Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Di Gunung Lawu, Puluhan Ribu Nahdliyin Gelar Apel Akbar Pancasila


Nahdliyin.id, KarangAnyar - Puluhan ribu warga NU dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarya memadati kawasan Gunung Lawu, tepatnya di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jateng, untuk mengikuti Apel Akbar Kesetiaan Pancasila, Ahad (15/10).


Para peserta dari berbagai daerah tersebut mulai berdatangan sejak Sabtu (14/10) petang dan bermalam di sekitar lokasi apel. Mereka yang menamakan diri sebagai Front Penggerak Pancasila (FPP) itu terdiri dari kaum laki-laki dan perempuan, juga remaja dan orang tua.


Abdul Muni’im DZ selaku Koordinator Nasional FPP mengatakan, apel ini digelar berangkat dari keprihatinan akan kehidupan berbangsa dan bernegara yang semakin tidak menentu, termasuk ketimpangan sosial yang semakin tajam.


Menurutnya, ketidakadilan dan kondisi politik dan ekonomi yang tanpa arah telah memicu ketegangan dan kekerasan. Ia melanjutkan bahwa harus ada komponen bangsa yang terus menggagas dan peduli serta menggerakkan pancasila demi kuatnya persatuan, meratanya keadilan, dan kokohnya kedaulatan.


“Melihat situasi seperti itu, kelompok masyarakat yang peduli pada persatuan, keadilan dan kedaulatan yang bernaung di dalam perkumpulan Front Penggerak Pancasila ( FPP) menyelenggarakan Apel Akbar Kesetiaan Pancasila," ujarnya.


Mun’im menyatakan, selain apel akbar juga akan diselenggarakan rapat internal antarperwakilan Front Penggerak Pancasila (FPP) untuk membahas strategi pengembangan Pancasila di era modern ini. (Red: Mahbib)

Sumber: Nu.or.id

Title : Di Gunung Lawu, Puluhan Ribu Nahdliyin Gelar Apel Akbar Pancasila
Description : Nahdliyin.id,  KarangAnyar - Puluhan ribu warga NU dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarya memadati kawasan Gunung Lawu, tepatnya di...

Dapatkan Berita Terbaru dari Kami Via Email: