Nahdliyin.id - - Media Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Kiai Said Kembali Tuntun Muallaf Baca Dua Kalimat Syahadat


Nahdliyin.id - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj kembali menuntun orang yang akan masuk Islam di lantai tiga gedung PBNU, Rabu (18/10).


Sebelum pria yang bernama Febri Widianto (29) dari Tanggerang, Banten dituntun membaca kedua syahadat, Kiai Said menceritakan tentang satu dari banyaknya kelebihan agama Islam, yakni Al-Qur'an.


Menurut Kiai Said, Al-Qur'an adalah kitab suci agama Islam yang sudah lima belas abad tidak berubah karena ada yang menghafal.


Ia pun tidak meminta Febri untuk mulai belajar agama Islam, belajar ajaran-ajarannya.


"Nanti kalau sudah iya (masuk Islam) mandi ya, ikut-ikut shalat di masjid, lama-lama bisa baca surat Fatihah, kalau ada orang tahlilan ikut," nasihat Kiai Said kepada Febri.


Kemudian Kiai Said pun menuntun Febri membaca dua kalimat syahadat. Nama Febri Widianto tidak dirubah hanya ditambah satu kata Muhammad, jadi Muhammad Febri Widianto (Husni Sahal/Mukafi Niam)

Sumber: Nu.or.id

Title : Kiai Said Kembali Tuntun Muallaf Baca Dua Kalimat Syahadat
Description : Nahdliyin.id - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj kembali menuntun orang yang akan masuk Islam di lantai t...

Dapatkan Berita Terbaru dari Kami Via Email: