Nahdliyin.id - - Media Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Ikut Pembaretan, Fatser Tak Mau Kalah dengan Banser


Nahdliyin.id, Pringsewu - Satkorcab Banser Pringsewu menggelar Pembaretan bagi sekitar 90 anggota angkatan kedua pada 2017. Kegiatan itu digelar selama dua hari di kompleks gedung NU Pringsewu, 7 dan 8 Oktober.


Pembaretan kali ini lain dari biasanya karena dari 90 peserta yang ikut tersebut ada 22 Fatayat Serbaguna (Fatser) sebagai peserta.Para pemudi dari berbagai kecamatan di Kabupaten Pringsewu ini antusias melaksanakan kegiatan itu meski banyak sekali ujian baik fisik maupun mental. Mereka tidak mau kalah dengan Banser.


Menurut Ketua GP Ansor Pringsewu Muhammad Sofyan, para anggota yang mengikuti Pembaretan ini merupakan kader-kader militan yang siap menjaga ulama, Nahdlatul Ulama dan NKRI.


"Mereka mengikuti pembaretan secara suka rela dan dengan biaya mereka sendiri," katanya di sela-sela pemberangkatan anggota untuk melakukan kirab lintas alam menuju makam KH Gholib, Pringsewu, Ahad (8/10).


Sementara itu Ketua PCNU Pringsewu H. Taufiqurrahim yang melepas kirab lintas alam tersebut berharap itu menjadi awal perjuangan untuk menjaga NU dan NKRI serta menegakkan Ahlussunnah wal-Jama’ah.


"Kalian akan melewati perjuangan dalam mendapatkan baret anggota Banser dan Fatser. Setelah dapat gunakan itu untuk berkhidmah di NU. Jangan sampai kalian menyia-nyiakannya," pesannya dalam kegiatan bertema “Perkokoh Semangat Nasionalisme Sebagai Kader Bangsa dan Benteng Ulama”. (Muhammad Faizin/Abdullah Alawi)

Sumber: Nu.or.id

Title : Ikut Pembaretan, Fatser Tak Mau Kalah dengan Banser
Description : Nahdliyin.id , Pringsewu - Satkorcab Banser Pringsewu menggelar Pembaretan bagi sekitar 90 anggota angkatan kedua pada 2017. Kegiatan itu di...

Dapatkan Berita Terbaru dari Kami Via Email: