Nahdliyin.id - - Media Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Muslim Tak Puasa Ramadhan Sama dengan Menistakan Agama

Muslim Tak Puasa Ramadhan Sama dengan Menistakan Agama
Abdullah, NU Online | Sabtu, 20 Mei 2017 19:06
Pringsewu, NU Online
Ketua PWNU Lampung KH. Sholeh Bajuri mengatakan, orang Islam yang tidak berpuasa pada bulan Ramadhan sama saja dengan melakukan penistaan terhadap agamanya sendiri. Mereka menyepelekan firman Allah yang jelas terdapat dalam Al-Qur’an.

Hal ini disampaikannya saat berceramah pada kegiatan Podomoro Bershalawat yang dilaksanakan dalam rangka Songsong Ramadhan 1438 H pada Ahad (20/5).

Kiai Sholeh mengajak umat Islam untuk menanamkan kecintaan kepada bulan suci Ramadhan sekaligus meningkatkan kualitas dan kuantitas beribadah di dalamnya.

Ia juga mengajak untuk selalu dekat dengan para ulama yang akan mengarahkan kehidupan menuju maslahat dunia dan akhirat. 

"Ikuti ulama, insyaallah selamat dunia akhirat. Ikut NU insyaallah selamat dunia akhirat," tegasnya.

Songsong Ramadhan ini merupakan kegiatan akbar kedua yang dilaksanakan ranting NU Desa Podomoro bekerja sama dengan Majelis Shalawat di sekitaran Pringsewu. Kegiatan tersebut mengangkat tema "Mari Sucikan Hati Dengan Penuh Keikhlasan untuk Memperbanyak Amal Ibadah di Bulan yang Penuh Berkah".

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua PCNU Kabupaten Pringsewu H. Taufiqurrohim, Ketua MUI Pringsewu KH Hambali, pengurus Banom dan lembaga NU serta para anggota Banser yang sangat sigap dan disiplin menjaga ketertiban dan keamanan kegiatan tersebut.(Muhammad Faizin/Abdullah Alawi)
Sumber : http://www.nu.or.id/post/read/78096/muslim-tak-puasa-ramadhan-sama-dengan-menistakan-agama

Title : Muslim Tak Puasa Ramadhan Sama dengan Menistakan Agama
Description : Abdullah,  NU Online  | Sabtu, 20 Mei 2017 19:06 Pringsewu,  NU Online Ketua PWNU Lampung KH. Sholeh Bajuri mengatakan, orang Islam yang tid...

Dapatkan Berita Terbaru dari Kami Via Email: