Nahdliyin.id - - Media Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Warga NU Perlu Manfaatkan Medsos untuk Bela Ulama

Warga NU Perlu Manfaatkan Medsos untuk Bela Ulama
Fathoni, NU Online | Senin, 08 Mei 2017 12:23
Jember, NU Online
Membela dan menjadi benteng ulama merupakan komitmen GP Ansor. Namun pengertian membela ulama untuk saat ini perlu "diversifikasi". Sebab, selama ini membela ulama konotasinya adalah membela secara fisik. Namun saat ini juga perlu membela ulama dengan menggunakan media sosial.

Demikian disampaikan Ketua PC GP Ansor Jember, Jawa Timur,  H Ayub Junaidi saat memberikan sambutan dalam acara "Menjawab Tantangan Media Sosial" di Gedung Ansor Jember, Jalan Danau Toba 1 Jember, Ahad (7/5).

Menurut Ayub Junaidi, penggunaan media sosial saat ini sangat vulgar seolah tanpa kendali. Bahkan terkadang pesantren dan kiai juga menjadi sasaran "kengawuran" pengguna media sosial. 

"Makanya kita harus paham medsos (media sosial). Kalau kepentingan pesantren dan kiai tergangggu atau diganggu, kita bisa memanfaatkan medsos untuk membela," ucapnya.

Ia berharap agar media sosial tidak sekadar dijadikan "pelampiasan" dari uenk-unek yang ada atau tempat curhat dari persoalan yang mendera. Tapi juga dijadikan ajang menyampaikan  pesan-pesan moral dan ke-NU-an, khususnya yang terkait dengan toleransi dan moderasi yang selama ini memang menjadi ciri khas NU. 

Sebab, gerakan radikalisme yang mempunyai ciri khas intoleransi juga memanfaatkan media sosial untuk ajang sosialisasi. "Kami sangat berharap agar medsos dijadikan alat perjuangan sekaligus menangkal gerakan radikal," lanjutnya.

Acara tersebut diikuti oleh 50 peserta, yang berasal dari 26 Pengurus Anak Cabang Ansor se-Kabupaten Jember, dengan menghadirkan narasumber Aga Suratno (praktisi media) dan Oryza Wirawan (wartawan senior). (Aryudi A. Razaq/Fathoni)

Sumber : http://www.nu.or.id/post/read/77750/warga-nu-perlu-manfaatkan-medsos-untuk-bela-ulama

Title : Warga NU Perlu Manfaatkan Medsos untuk Bela Ulama
Description : Fathoni,  NU Online  | Senin, 08 Mei 2017 12:23 Jember,  NU Online Membela dan menjadi benteng ulama merupakan komitmen GP Ansor. Namun peng...

Dapatkan Berita Terbaru dari Kami Via Email: