Nahdliyin.id - - Media Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Kiai Said: Kiai NU Tak akan Bosan Sampaikan Islam Ramah

Kiai Said: Kiai NU Tak akan Bosan Sampaikan Islam Ramah
Fathoni, NU Online | Kamis, 25 Mei 2017 15:51
Jakarta, NU Online 
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengungkapkan kalau NU akan terus melawan radikalisme dengan cara-cara yang santun. 

"Kiai-kiai NU selalu dan tidak akan bosan-bosannya menyampaikan ajaran-ajaran yang ramah, toleran, moderat, berakhlak dan berbudaya dalam rangka kontra radikalisme," kata Kiai Said usai konferensi pers di lantai 5 Gedung PBNU, Kamis (25/5).

Kiai Said menjelaskan bahwa sikap PBNU yang kontra radikalisme itu dalam rangka membangun karakter bangsa ini agar bermartabat. 

Oleh karenanya, Kiai Said berharap Islam sebagi agama yang mulia dan bermartabat maka ia berharap agar orang-orang yang berdakwa agama Islam juga dengan cara mulia. 

"Kalau agama yang mulia tapi cara dakwahnya keras, radikal, (itu) malah mencoreng, mengorotori, menghancurkan kemuliaan Islam," katanya. 

Sebelumnya, PBNU menyampaikan konferensi pers terkait bom yang terjadi di Kampung Melayu, Rabu (24/5) malam.  Pada Konferensi Pers tersebut hadir Waketum PBNU H. Muchammad Maksum Mahfudz, Sekjen PBNU H Helmy Faisal Zaeni dan jajaran PBNU lainnya. (Husni Sahal/Fathoni)


Title : Kiai Said: Kiai NU Tak akan Bosan Sampaikan Islam Ramah
Description : Fathoni,  NU Online  | Kamis, 25 Mei 2017 15:51 Jakarta,  NU Online  Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj men...

Dapatkan Berita Terbaru dari Kami Via Email: