Nahdliyin.id - - Media Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Ancaman PKB ke Jokowi dan Dugaan Politisasi Sekolah 5 Hari

Ancaman PKB ke Jokowi dan Dugaan Politisasi Sekolah 5 HariLogo PKB (Foto: Dok. Wesbite resmi PKB)
Nahdliyin.id - Kebijakan sekolah 8 jam Senin-Jumat yang dikeluarkan Mensdikbud Muhadjir Effendy diprotes keras PKB. Mereka sempat mengancam tak mencapreskan Jokowi di 2019 jika kebijakan ini tak segera dicabut. Di sisi lain, PP Muhammadiyah menduga penolakan kebijakan ini dipolitisasi pihak-pihak berkepentingan.

Penolakan dari PKB ini disampaikan oleh Wasekjen Maman Imanulhaq nyang menurutnya mempengaruhi eksistensi madrasah dan pondok pesantren. Suara penolakan terhadap Permendikbud 23/2017 perlu terus digemakan. Menurut Maman, perjuangan penolakan aturan ini tak boleh diabaikan.
Wasekjen PKB Maman ImanulhaqWasekjen PKB Maman Imanulhaq Foto: Muhammad Ridho

"Jangan sampai teriakan kita dianggap teriakan biasa, ini teriakan serius. Kalau tidak dituruti presiden, kita ingin katakan bahwa Jokowi sudah tidak berpihak kepada diniyah, Jokowi sudah menipu umat Islam, Jokowi sudah tidak perlu kita pertahankan (buat) 2019," ujar Wasekjen PKB Maman Imanulhaq di The Acacia Hotel, Jl Kramat, Jakarta Pusat, Senin (7/8).
Tak hanya PKB, warga Nahdlatul Ulama (NU) pun menolak keras kebijakan sekolah 8 jam 5 hari ini. Mereka mengancam akan demo di depan Istana Negara jika kebijakan ini tak segera dicabut. Selain demo, mereka juga akan melakukan uji materi atau judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK).



Title : Ancaman PKB ke Jokowi dan Dugaan Politisasi Sekolah 5 Hari
Description : Logo PKB (Foto: Dok. Wesbite resmi PKB) Nahdliyin.id   - Kebijakan sekolah 8 jam Senin-Jumat yang dikeluarkan Mensdikbud Muhadjir Effendy di...

Dapatkan Berita Terbaru dari Kami Via Email: