Nahdliyin.id - - Media Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Lagu Ya Lal Wathon Menggema Saat Upacara Agustus

Nahdliyin.id - Ya Lal Wathon, lagu perjuangan bersyairkan kecintaan kepada tanah air karya KH Wahab Chasbullah (Mbah Wahab) menggema di lapangan Desa Jingkang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Kamis (17/8) siang. Lagu ini dinyanyikan bersama saat upacara peringatan hari kemerdekaan ke-72 RI. Lagu yang dinyanyikan oleh GP Ansor, Banser, Fatayat dan Fatser serta IPNU IPPNU yang tergabung dalam barisan Generasi Muda NU Desa Jingkang itu berhasil menarik perhatian warga yang sedang mengikuti upacara.
Dari pantauan, terlihat banyak warga yang sengaja mendekat untuk sekader melihatnya.
Sobirun, salah satu anggota Banser Jingkang mengatakan, ia bersama teman-teman Generasi Muda NU Jingkang sengaja melakukan hal ini untuk memeriahkan jalannya upacara bendera hari kemerdekaan RI.
Selain itu, ia bersama para sahabatanya juga ingin menunjukkan bahwa lagu ini adalah lagu perjuangan milik NU. "Ini juga lagu perjuangan yang harus masyarakat ketahui," katanya.
Menurut Sobirun, banyak yang sudah tahu lagunya, tapi tidak mengetahui lagunya siapa.
Selain menyanyikan lagu Ya Lal Wathon, mereka juga terlihat menyanyikan lagu-lagu mars NU lainya, seperti Mars Ansor Banser Fatayat IPNU dan IPPNU.
Bagi Anda yang penasaran dengan lagu Ya Lal Wathon bisa mengunduh di.youtube dengan keyword Ya Lal Wathon.
Sumber: Nu.or.id

Title : Lagu Ya Lal Wathon Menggema Saat Upacara Agustus
Description : Nahdliyin.id -  Ya Lal Wathon , lagu perjuangan bersyairkan kecintaan kepada tanah air karya KH Wahab Chasbullah (Mbah Wahab) menggema di la...

Dapatkan Berita Terbaru dari Kami Via Email: